Translate

Sabtu, 05 Desember 2015

Artikel 1

EKA SASTRA SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN

BOGOR (22/10) - Eka Sastra anggota DPR RI Fraksi PartaI Golongan Karya kembali mengadakan Sosialisi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Acara sosialisasi ini merupakan yang ketiga diadakan. Sebelumnya bulan Juni lalu di kantor walikota Bogor, kemudian yang kedua di Graha Pena Radar Bogor.

Kali ini sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dilaksanakan di kantor kecamatan tanah sareal. Acara tersebut diikuti oleh masyarakat Kecamatan Bogor Utara dan Kecamatan Tanah Sareal.  Hadir pula dalam acara tersebut dari kalangan mahasiswa, yakni Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN Syarif Hidayatullah), Universitas Ibn Khaldun, dan Universitas Gunadarma.

Ditengah pemaparannya Eka Sastra  membahas masalah ekonomi negara Indonesia yang masih di dominasi oleh orang asing.

“Struktur ekonomi di  negara kita masih dikuasai oleh orang-orang tertentu.  Jika Ekonomi tertata dengan baik, kesejahteraan terjamin, rasa nasionalisme semakin kuat.” Papar kang Eka Sastra yang baru saja melaksanakan ibadah Haji pekan lalu.

“Jika 4 pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika tidak dipertahankan dengan baik, maka bisa mempengaruhi keadaan ekonomi di Indonesia karena masyarakat akan kurang memiliki nasionalisme, sehingga orang asing bisa dengan mudah menguasai ekonomi bangsa kita”. tambahnya

Sementara itu, Eka wardana Anggota DPRD Kota Bogor yang turut hadir dalam acara tersebut, mengatakan Rasa cinta dan memiliki nilai-nilai wawasan kebangsaan mulai luntur di kalangan masyarakat khususnya remaja.

“Bangsa Indonesia saat ini berada dalam kodisi dimana rasa kebangsaan kian luntur,  sudah seharusnya kita sosialissi 4 pilar ini di kalangan remaja,” tegasnya.
Hadir pula dalam acara ini, Ketua Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL)  Fordinan S.E, dalam kesempatannya beliau mengharapkan dengan adanya sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini bisa memunculkan rasa nasionalisme.

Melalui kegiatan sosialisasi yang menyeluruh, diharapkan seluruh masyarakat dapat secara sadar memahami nilai-nilai empat pilar bangsa sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta penyelenggaraan ketatanegaraan.

“Sosialisasi 4 pilar kebangsaani ini sebagai upaya untuk mencharge rasa cinta dan syukur kita sebagai warga negara Indonesia”. Tutup kang Eka Sastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar