Translate

Minggu, 25 Januari 2015



Resume Kelompok I

Organisasi Dalam Masyarakat


Orgnasisasi dalam bermasyarakat sangatlah penting. Dimulai dari lingkup kecil yakni dalam perkuliahan atau lingkungan rumah agar terjadinya interaksi secara sosial.


Manusia sebagai makhluk sosial tentunya mutlak membuthukan sebuah organisasi untuk berinteraksi dengan manusia yang lainnya. Organisasi dalam masyarakat ini juga berfungsi sebagai penyalur aspirasi masyarakat. Jika masyarakat berkecimpung dalam organisasi, maka masyarakat bisa belajar untuk bermusyawarah untuk mencapai mufakat dan kesepakatan. 


Beberapa orang memilih ikut berorganisasi menurut karena mereka lebih mudah dalam menyelesaikan masalahnya dan segera menemukan solusinya. Contoh organisasi kemasyarakatan yang dengan ruang lingkup paling kecil adalah Karang Taruna. Organisasi ini salah satu organisasi yang terjun langsung di masyarakat.Prinsip dari organisasi itu sendiri harus memiliki tujuan yang jelas, jiwa kepemimpinan, memiliki kepengurusan dan susunan manajemen yang jelas pembagian tugasnya, musyawarah dalam mengambil keputusan agar tidak terjadi perpecahan, serta memiliki tanggung jawab,  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar