Translate

Minggu, 08 Desember 2013

BAB 2
Penduduk Masyrarakat dan Kebudayaan
 A.  Pertumbuhan Penduduk
1.Menuliskan perkembangan penduduk dunia dengan menggunakan tabel
Pertumbuhan penduduk adalah perubahan populasi sewaktu-waktu,dan dapat dihitung sebagai perubahan dalam jumlah individu dalam sebuah populasi menggunakan "per waktu unit" untuk pengukuran. Sebutan pertumbuhan penduduk merujuk pada semua spesies,tapi selalu mengarah pada manusia,dan sering digunakan secara informal untuk sebutan demografi nilai pertumbuhan penduduk,dan digunakan untuk merujuk pada pertumbuhan penduduk dunia.
Tahun 2008 ini telah mencapai 6,7 milyar jiwa dan diperkirakan tahun 2012 nanti akan menembus angka 7 milyar jiwa. Menurut perkiraan GeoHive tahun 2050 nanti penduduk dunia akan mencapai 9,5 milyar jiwa.

2.Penggandaan Penduduk Dunia

3. Faktor-Faktor Demografi yang Mempengaruhi Pertambahan Dunia
A.  Kematian
Kematian apabila kematian bertambah maka angka kependudukan pun akan berkurang akan tetapi bila angka kematian menurun maka akan menambah juga kependudukan dikarenakan angka kelahiran menlonjak drastis. Kematian adalah hilangnya tanda-tanda kehidupan manusia secara permanen. Kematian bersifat mengurangi jumlah penduduk dan untuk menghitung besarnya angka kematian caranya hampir sama dengan perhitungan angka kelahiran. Banyaknya kematian sangat dipengaruhi oleh faktor pendukung kematian (pro mortalitas) dan faktor penghambat kematian (anti moralitas).
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar