Translate

Senin, 09 Desember 2013


Kesimpulan.
Ilmu sosial dasar adalah salah satu mata kuliah softskill yang merupakan mata kuliah yang wajib diberikan di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Mata kuliah ini menitik beratkan pada usaha untuk mengembangkan kepribadian para mahasiswa, berbeda dengan mata kuliah bantu adalah yang bertujuan untuk menopang keahlian dalam disiplin ilmunya.
Secara mendalam ilmu sosial dasar ( ISD ) adalah ilmu pengetahuan yang menelaah masalah – masalah social yang timbul dan berkembang, khususnya yang diwujudkan oleh warga Indonesia dengan menggunakan pengertian-pengertian (fakta, konsep, teori) yang berasal dari berbagai bidang pengetahuan keahlian dalam lapangan ilmu-ilmu sosial seperti Geografi Sosial, Sosiologi, Antropologi Sosial, Ilmu Politik, Ekonomi, Psikologi Sosial dan Sejarah.
Dan pada setiap bab yang telah dipelajari dan dipublikasikan ini,semoga dapat menjadi sarana belajar bagi para pembaca dan khususnya mahasiswa. Bahwa apa yang telah kita pelajari,terdapat keterkaitan nantinya dengan apa yang kita akan hadapi di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar