Translate

Jumat, 28 November 2014

JANGAN NUNDUK TERUS,WOY!
WAHAI GENERASI MENUNDUK,BANGUN,AYO BANGUN!

            Kita adalah generasi menunduk. Benar juga sih. Dimana-mana,anak-anak seumuran kita pasti selalu terlihat menunduk. Bukan karena ngantuk,tapi karena sering banget main gadget atau smartphone. Chatting,buka dan mainin apps smapai bersosial media ria,adalah kegiatan yang makin lumrah terlihat di acara kumpul-kumpul,reuni dan nggak ketinggalan pula di kelas.
            Malah,ada anggapan,sekarang remaja tuh lebih panik nggak bawa smartphone ketimbang nggak bawa dompet. Wajar aja sih,sekarang memang segala informasi bisa kita peroleh dalam genggaman. Smratphone,gadget serta aplikasi yang menawarkan fitur informasi dan media sosial sudah membuat hubungan antar manusia sedikit terganggu. Akhirnya generasi menunduk itu identik dengan gadget freak! Nah,itu yang bikin gawat!
            Ya,sama seperti obat,kalau pemakaiannya berlebihan bisa berbahaya. Begitu pula gadget itu memang berguna kalau pemakaiannya sesuai dengan porsinya. Nah,supaya kecanduan dan ditinggal pacar atau bahkan diajuhi teman,gara-gara kebanyakan main gadget,simak aja nih,tipsnya dari teman-teman kita supaya kembali ke “jalan yang benar”. Haha..
Sibukkan Diri
            Kalau kata teman kita,Indra dari Universitas Ibn Khaldun Bogor,salah satu solusi biar kita nggak jadi generasi “menunduk” adalah dengan cara memperbanyak kegiatan.
            “Bantuin orang tua atau nonton TV,mungkin bisa bikin kita  nggak main hape terus. Dan kegiatannya keganti sama hal itu,hahaha”. Saran Indra.
 Jalan Bareng Teman
            Ini sih,jadi salah satu cara ampuh biar nggak terpaku sama gadget kamu. Soalnya,bakal ada komunikasi satu sama lain. Nggak bakal asik kalau lagi arame-rame,eh,lo malah asik sendri sama gadget.
Ikut Eskul atau UKM
            Selain bikin lo bebas dari “jeratan” gadget yang bikin kita kayak zombie,ikutan eskul atau UKM bisa bikin kita sehat dan juga kreatif.

            Bagaimana? Udah mikir buat kehidupan nyata dan kehidupan maya kalian di masa depan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar